Welcome to Horasianblogspot

Kamis, 10 Januari 2013

jemput mimpimu

Seorang anak muda sering merenungkan nasib nya disebuah dermaga. Dari pagi hingga siang memperhatikan org memancing ikan.

Ia memperhatikan seorg bapak tua sedang memancing dan hasil pancingan paling ba
nyak diatara pemancing2 lainnya.
Jika saya bisa medapatkan ikan seperti bapak tua ini,saya akan menjual nya dan mendapat uang yg banyak.

Sang bpk tua menatap anak muda itu dan berkata."Nak ikan ini saya berikan seluruhnya kpd kamu,tapi engkau hrs membantu saya memegang kail ini selama saya pergi krn saya hrs menjemput cucu saya."

Selama dua jam tanpa sadar anak muda ini memperoleh tangkapan yg jauh lebih banyak di banding tanggapan bapak tua sebelumnya.

Selagi asyik memancing,bapak tua itu telah kembali bersama cucunya. Dengan semangat dan girang anak muda menunjukkan hasil tangkapan yg banyak.

Bapak bijak itu tersenyum dan berkata, "Lain kali jika kau menginginkan sesuatu jgnlah hanya menunggu dan bermimpi,hanya tindakanlah yg dapat mewujudkannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar